UltraGPR

Ultra GPR adalah GPR dengan resolusi tinggi dengan teknologi terbaru yang di terapkan untuk mendapatkan kedalaman yang lebih sehingga kebutuhan akan survey subsufrace dapat diatasi. Kelebihan dari UltraGPR sendiri dibandingkan dengan MALA dan GSSI terletak pada skin depth-nya(penetrasi),jika MALA dengan frekuensi 25MHz-nya hanya bisa menembus kedalaman 40-60m untuk kondisi normal,sedangkan untuk GSSI dengan frekuensi terendah 40MHz hanya menembus kedalaman 30-35m untuk kondisi normal,sedangkan Ultra GPR dengan frekuensi yang lebih rendah bisa menembus kedalaman 120m untuk kondisi normal.

Kendala di GPR untuk daya tembus kedalaman tergantung pada komposisi lapisan batuan yang bisa menjadi penghambat atau atenuasi gelombang sehingga penetrasi gelombang yang dipancarkan akan tidak maksimal, data yang dihasilkan umumnya akan terlihat lebih rendah kedalamanya bisa jadi hanya setengah dari kedalaman maksimum yang bisa alat tampilkan pada hasil dari hasil maksimal.

Ultra GPR sendiri selain mempunyai keunggulan di teknologinya juga dalam pengambilan data di lapangan. Ultra GPR sudah menggunakan sistem android sehingga operator tidak susah-susah untuk membawa display laptop dan memudahkan pengiriman data secara real time ke pusat pengolahan data. Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri karena QC(Quality Control) dari data akuisisi akan lebih terjamin dan mengurangi kesalahan dalam pengambilan data.

Beberapa eksplorasi atau survey yang bagus menggunakan UltraGPR ini adalah:

  • Eksplorasi Batubara
  • Eksplorasi Mineral seperti mangan,pasir besi,biji besi,nikel/laterit,bauksit,aluvial,geologi subsurface dan lainya
  • Arkeologi
  • Kedalaman dasar rawa dan danau
  • Identifikasi bedrock untuk eksplorasi seismik
  • Pengembangan area tambang
  • dll

Ultra GPR sudah berpengalaman di berbagai negara dengan berbagai kebutuhan survey seperti pada rincian di atas, berikut adalah contoh-contoh yang sudah dilakukan:

 

Mail: roni12404027@gmail.com

Phone: 082114266358

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s